Minggu, 03 Mei 2020

tentang niat (jurnal ramadhan #8)

jadi beberapa tulisan dalam rangka tantangan rumlit ip Bekasi ini ada yang saya tulis di instagram saya (ig @dyaschasbi). 
kenapa?
karena di sana kayaknya viewers nya lebih banyak dibanding di blog. (dilemparkuota)

jadi? nulis biar banyak viewers gitu?
padahal katanya menulis untuk mengingatkan diri sendiri...

eh iya, ya.
baiklah, mari luruskan niat.


sebenarnya tujuan saya ikut tantangan ini adalah agar saya kembali menulis.
dulu saya rajin menulis di blog. di instagram dan facebook juga. meski sekarang sudah banyak yang saya hapus. sungguh, menulis mengandung curhat itu memalukan ketika dibaca ulang di beberapa tahun kemudian.

menulis supaya apa?
supaya bahagia. sehat jiwa. dan memiliki sesuatu untuk dibagikan tanpa ada merasa kehilangan.

menulis agar ada manfaat yang bisa dibagikan.
meski sejauh ini, kebanyakan tulisan saya tidak karuan. 

sebab sejatinya kita di dunia adalah untuk mengumpulkan bekal agar bisa bahagia di dunia berikutnya.
salah satunya ya dengan meninggalkan sesuatu yang bermanfaat.


demikan.

#tantanganRamadhan1441HRumlit 
#JurnalQuranIPBekasi


-dyas
belajar menulis lagi.
menulis untuk mengingatkan diri sendiri.
menulis sebagai bentuk komitmen pada diri sendiri.