Selasa, 05 Mei 2020

memberi maaf pada kenangan


kamu tahu, akhir-akhir ini aku terlalu sering mengingat kamu. sedikit ingatan akan hari-hari lalu. terutama saat melintas tempat yang pernah kulewati denganmu. atau saat tak sengaja melihat benda-benda yang sering melekat di kamu.

rasaku? sudah lama aku tidak merasakan itu. jangan terlalu percaya diri. aku sudah menghapus semua dan berhenti di saat aku memutuskan berhenti. saat aku tahu bahwa segala itu tidak akan menjadi nyata.

aku hanya sedang banyak mengingat yang lalu. tak hanya tentang kamu, sebenarnya. hanya saja, beberapa kejadian yang teringat, kebanyakan tentang kamu.

rasaku? sudah kubilang, mereka sudah lama terabaikan. kamu terlalu percaya diri. aku benar-benar sudah mematikan semua itu. menutup rapat dan membuang kuncinya entah dimana.

aku hanya ingin memberitahumu bahwa akhir-akhir ini, aku terkadang mengingatimu. tidak sesering yang kamu bayangkan. beberapa hal memang sedang membawaku ke memori masa lalu. mungkin aku sedang tidak banyak pekerjaan, jadi membebaskan pikiranku sendiri kemana-mana. dan tak sengaja, sebagian membawaku ke masa itu.

rasaku? sudah ku beri tahu dari tadi.
kenapa tiba-tiba kamu membuatku tidak percaya diri?

-dyas 
pict by anna aden